Pengamanan Lebaran Idul Fitri, Polres Sergai Menyiapkan 5 Pos Pam dan 2 Pos Yan

Share:

 

SERGAI,CAHAYANEWS.COM- Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pam) dan Pos Pelayanan (Yan) Lebaran Idulfitri 1445 H, Rabu (4/4/2024)

Didampingi Kabag Ops Kompol LS Siregar, Kasat Lantas AKP Andita Sitepu, dan Kasat Intelkam AKP Siswoyo, Kapolres Sergai melakukan pengecekan di Pos Pam l IV Simpang  Pantai Kelang l, Pos Pam I Simpang Tiga Perbaungan, Pos Yan rest area A, Pos Pam II Kotapari Pantaicermin, dan Pos Yan rest area B.

Disetiap Pos Pam maupun Pos Yan yang dikunjungi, Kapolres beserta rombongan disambut penanggung jawab Pos Pam maupun Pos Yan yakni, Kapolsek yang di wilayahnya ada Pos Pam ataupun Pos Yan, beserta  perwira pengendali (Padal), dan juga personel.

Kapolres Sergai melalui PS Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan Pos Pam dan Pos Yan, baik kesiapan personel, maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, dalam pelaksanaan pengamanan dan pelayan kepada masyarakat selama arus mudik dan arus balik Lebaran Idulfitri 1445 H.

Kepada personel dimasing-masing Pos Pam maupun Pos Yan yang dikunjungi, sebutnya, Kapolres mengingatkan personel agar melakukan pengaturan lalulintas di titik rawan yang ada di wilayah Pos Pam masing-masing,.

Kemudian, melakukan patroli keliling di rest area, dan memeriksa seluruh kegiatan di rest area manakala ada masyarakat yang memerlukan bantuan, serta memberikan imbauan kepada masyarakat yang mudik

Selanjutnya, personel piket Pos Pam dan Pos Yan diminta agar menjaga kebersihan pos, serta menjaga sikap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam pengamanan Lebaran Idulfitri, Polres Sergai menyiapkan 5 Pos Pam dan 2 Pos Yan, serta mengerahkan 167 personel yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan," jelasnya. (M.S)

Share:
Komentar

Berita Terkini