Shindoka Sumut Raih Berbagai Prestasi Nasional, Drs Zulkarnain Pastikan Pembinaan Konsisten dan Berkelanjutan

Share:
Ketua Shindoka Sumut, Drs. Zulkarnain MSi.
MEDAN, CAHAYANEWS.COM - Dalam dua bulan terakhir, atlet-atlet Shitoryu Indonesia Karatedo (Shindoka) Sumut berhasil meraih segudang prestasi menggembirakan, termasuk dalam beberapa kejuaraan yang baru saja diikuti, baik mewakili shindoka secara langsung ataupun Tim Karate Indonesia maupun PPLP/PPLD.

Ketua Shindoka Sumut, Dr Zulkarnain MSi mengatakan, bahwa banyaknya prestasi itu dapat diraih karena Shindoka Sumut selalu melakukan pembinaan secara konsisten dan berkelanjutan.

"Sebab pembinaan secara konsisten dan berkelanjutan akan melahirkan banyak prestasi, termasuk di tingkat nasional," ucap Zulkarnain kepada Sumut Pos, Minggu (19/5/2024).

Dijelaskan Zulkarnain, adapun sejumlah atlet Shindoka Sumut berprestasi tersebut, yakni Muhammad Dhijey Lexsie yang meraih Juara 2 kumite perorangan putera dalam kelas pertandingan kumite junior 55 kg perorangan putera di Kejuaraan 11 THN Southeast Asian Karate Federation Championship (SEAKF) di Bangkok- Thailand pada tanggal 24-26 April 2024 sebagai salah satu atlet karate Indonesia yang mengikuti even resmi kejuaraan tingkat Asia Tenggara tersebut.

"Keikutsertaan Didi (panggilan akrab M. Dhijey Lexsie) dalam tim karate Indonesia tentunya tidak terlepas dari keberhasilan sebelumnya sebagai Juara I Kejurnas FORKI 2024 yang membawa Nama PB Shindoka," ujarnya.


Kemudian, sambung Zulkarnain, terdapat nama atlet Shindoka Sumut, Naswa Aulia Rahmadani yang meraih prestasi sebagai Juara 1 kelas pertandingan Kumite-53 SMP dalam kejurnas antar PPLP-PPLPD dan SKO yang baru saja berlangsung di Manado. Bahkan, Naswa juga berhasil meraih prestasi sebagai juara 2 dalam kelas pertandingan kata putri SMP di kejurnas tersebut.

Berikutnya, ada nama Safriza Putri Utami atlet Shindoka lainnya yang juga meraih prestasi menggembirakan. Diketahui, Putri berhasil meraih juara pertama dalam kelas pertandingan kumite-59 SMA dalam kejurnas antar PPLP/PPLPD dan SKO 2024 tersebut. Baik Naswa dan Putri di pemusatan latihan Shindoka emas, masing-masing mewakili PPLP Sumut dan PPLPD Medan.

Diterangkan Zulkarnain, prestasi Shindoka Sumut baru-baru ini juga cukup menggembirakan, sebab berhasil meraih Juara Umum Kedua dalam Open Turnamen BISMA OPEN 2024 yang berlangsung di GOR UNIMED dengan meraih 9 medali emas, 10 perak dan 11 perunggu dibawah Patriot BISMA yang menempati Juara umum I yang didukung sepenuhnya oleh atlet-atlet PON SUMUT.
"Shindoka Sumut gembira bisa terus memberikan kontribusi terhadap prestasi karate Sumut di kancah nasional maupun internasional. Sumut itu sebenarnya gudangnya atlet-atlet olahraga berprestasi, termasuk cabor Karate asalkan ada pembinaan yang konsisten dan berkelanjutan baik oleh masing-masing perguruan ataupun Induk Organisasi (FORKI SUMUT)," terangnya.

Menurut Zulkarnain, Shindoka Sumut terus melaksanakan program kerja pembinaan di tingkat dojo-dojo yang dibuka sembari terus menunggu adanya kejuaraan-kejuaraan lainnya yang diselenggarakan FORKI SUMUT, termasuk Kejurda atau bersifat Open Turnamen sebagai wadah para atlet karate menjajal kemampuannya setelah berlatih rutin setiap hari di dojo-dojo.

"Kita juga melaksanakan pemusatan latihan jangka panjang yang disebut program Shindoka Emas Utama dan Pratama. Atlet yang tergabung dalam program shindoka emas utama dan pratama ini berlatih secara kontinu, sehingga siap mengikuti pertandingan kapanpun dan dimanapun. Kita berharap dengan kolaborasi seluruh stakeholder karate di Sumut, karate Sumut akan menjadi kiblat karate nasional. Karate Medan Berkah, Karate Sumut Hebat. Osh," tutupnya. (CNC/01)
Share:
Komentar

Berita Terkini