Wali Kota Buka Kegiatan Penyusunan Laporan Kinerja Pemko Medan 2018

Share:
CN.com - Medan | Wali Kota Medan Dzulmi Eldin membuka kegiatan Penyusunan Laporan Kinerja Pemko Medan tahun 2018 di Balai Kota Medan, Rabu (28/02/2018).

Pemko Medan sengaja mendatangkan Asisten Deputi Reformasi Birokrasi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Ronald Andrea Anas guna mendukung kegiatan ini.

Wali Kota berharap kehadiran Ronald Andrea Anas dapat memberikan pencerahan terkait penyusunan laporan kinerja.

Menurut Wali Kota, laporan kinerja merupakan bentuk pertanggungjawaban atau akuntabilitas instansi pemerintah yang menginformsikan tentang penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan kebijakan serta pencapaian sasaran dalam mencapai tujuan, visi dan misi setiap instansi pemerintah.

Sementara Ronald Andrea Anas menjelaskan secara rinci tentang penyusunan laporan kinerja, termasuk aspek-aspek yang harus dipenuhi. Kata dia, mulai saat ini tidak bisa hanya sekadar menyiapkan anggaran, tetapi harus berorientasi kepada kinerja sehingga menghasilkan out put maupun out come.

“Mulai saat ini kita harus merubah paradigma menjadi orientasi pada kinerja. Artinya semua OPD harus mempersiapkan kinerja bukan kerja. Untuk itu semua pekerjaan yang akan dilakukan harus berbasis kinerja,” jelas Ronald Andrea. (bm)


 
Share:
Komentar

Berita Terkini