Pemko dan Dewan Harapkan Perusahaan Daerah Harus Jadi Penyokong Pembangunan Ekonomi

Share:
Medan,CN.com - Pemerintah Kota Melalui Wali Kota Medan Dzulmi Eldin berharap perusahaan daerah Kota Medan PD Pasar Medan menjadi penyokong pengembangan pembangunan ekonomi kota.

"Perusahaan daerah perlu mengoptimalkan pengelolaannya agar menjadi kekuatan ekonomi yang andal dan berperan aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya," kata Wali Kota melalui wakilnya Akhyar Nasution pada Rapat Paripurna DPRD Medan pada penyampaian Nota Pengantar Kepala Daerah terhadap Ranperda Kota Medan tentang Perusahaan Umum Daerah Pasar, Rumah Potong Hewan dan Pembangunan, Senin (25/06/2018).

Wali Kota juga berharap laba dari perusahaan umum daerah diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk menghasilkan PAD, kata dia, perlu melakukan optimalisasi perusahaan umum daerah misalnya meningkatkan profesionalisasi baik dari segi manajemen, sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana yang memadai.

Rapat paripurna tersebut sempat diskor dua kali karena ketidakhadiran Direktur Utama PD Pasar, Direktur Utama PD Rumah Potong Hewan dan Dorektur Utara PD Pembangunan. (bm)
Share:
Komentar

Berita Terkini