Proklamasi Naibaho Sampaikan Catatan, Kritik Dan Saran Terkait Revisi Tatib DPRD Kota Medan

Share:
Medan, CN.com | Anggota Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan Drs. Proklamasi K. Naibaho, dari Fraksi Gerindra memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pantia Khusus (Pansus) yang telah melakukan pembahasan secara mendalam dan komprehensif tentang revisi Tata Tertib (Tatib) DPRD Kota Medan di ruang Paripurna kantor DPRD Kota Medan, Senin (4/6/18).

Dalam kesempatan ini, Partai Gerindra menyampaikan catatan-catatan, kritik dan saran sebagai bagian dari pendapat Fraksi terkait revisi Tatib DPRD Kota Medan yakni:

1. Bahwa pertemuan antara Ketua Fraksi dengan Pimpinan ada baiknya dilakukan minimal 1 kali sebulan sebelum rapat Badan Musyawarah dilasksanakan.

2. Diminta kepada Pimpinan DPRD Kota Medan agar selanjutnya tidak terjadi lagi kekosongan pimpinan, Fraksi Gerindra menghimbau agar harus tetap ada pelaksana harian pimpinan (PLH).

3. Dalam melaksanakan Rapat paripurna DPRD Kota Medan, diminta agar seluruh peserta rapat untuk tepat waktu dan apabila anggota Dewan belum hadir dalam belum mencukupi, pimpinan harus membuka rapat dan selanjutnya apabila belum kuorum, maka rapat tersebut dapat diskor.

4. Diminta kepada pimpinan dalam rapat Paripurna yang mengambil keputusan apabila saudara Walikota Medan tidak hadir, sebaiknya Rapat Paripurna tidak dilaksanakan atau di tunda.

5. Kehadiran anggota DPRD pada sidang Paripurna yaitu ¾ atau setengah N+1 itu haruslah ada fisik yang hadir bukan berdasarkan adminstrasi absensi. Karena selama ini banyak anggota DPRD Kota Medan yang menitip absensi padahal fisiknya tidak hadir dalam rapat Paripurna.

“Kami atas nama Fraksi Gerindra mengucapkan terimakasih kepada saudara Pimpinan Rapat yang telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan Ranperda Kota Medan Tentang Revisi Tata Tertib DPRD Kota Medan pada sidang Paripurna yang berbahagia ini,” ungkap anggota DPRD Kota Medan dari Dapil II (dua) ini. (bm)
Share:
Komentar

Berita Terkini