Satpol PP Medan Jangan Mudah Dipengaruhi Kelompok Tertentu

Share:
Medan,CN,com -  Dipengaruhi Kelompok tertentu, Ketua Komisi I DPRD Medan Andi Lumbangaol meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan lebih tegas dalam menjalankan tugasnya dalam penegakkan peraturan daerah.

"Saya menilai Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya cenderung berdasarkan pesanan kelompok tertentu atau oknum pejabat yang memiliki kepentingan. Kita berharap jangan mudah dipengaruhi," kata Andi kepada wartawan, Sabtu (23/06/2018).

Andi menilai itu lantaran Satpol PP Kota Medan pimpinan M Sofyan sepertinya enggan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait bangunan bermasalah, pendirian papan reklame yang dibangun melanggar aturan, penertiban pedagang kaki lima dan lainnya.

"Jika pun ada dilakukan penertiban, kesannya hanya titipan kelompok tertentu atau oknum pejabat," kata Andi.

Andi juga menduga Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengetahui kelemahan-kelemahan kinerja anak buahnnya namun tidak mampu melakukan tindakan tegas. "Kita tidak ingin Kota Medan jangan menjadi kota suka-suka. Bahkan kewibawaan para pemimpin instansi di Kota Medan sepertinya mulai hilang wibawa," katanya.

Andi tidak bisa memungkiri kalau saat ini telah terjadi siapa yang memiliki uang akan dapat mengatur siapa saja termasuk pejabat di Kota Medan.

"Bahkan sikap kritis lembaga legislatif yang menyuarakan aspirasi rakyat sepertinya saat ini kurang begitu ditanggapi. Ini bisa kita rasakan," demikian Andi. (bm)
Share:
Komentar

Berita Terkini