Dekranasda Kota Medan Kembali Ikuti dan Meriakan Inacraft 2019

Share:
Medan, CNc - Dekranasda Kota Medan kembali mengikuti dan memeriahkan Pameran Produk Kerajinan Internasional atau Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) tahun 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Event Skala Internasional ini dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Rabu (24/4). Acara yang digelar mulai tanggal 24 hingga 28 April itu, turut dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua Dekranasda Provinsi Sumut Nawal lubis Edy Rahmayadi, Ketua Dekranasda Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH dan sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kebinet Kerja (OASE-KK) serta Asosiasi Eksportir dan produsen Handicraf Indonesia (Asephi) Fatimah Habibi S Arifin.

Dikatakan Ketua Dekranasda Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH tahun ini Dekranasda Kota Medan kembali mengikuti Pameran Perdagangan Kerajinan Internasional Jakarta ke-21 (Inacraft) 2019 dengan tema “Jakarta Diversity Multikultural yang Menyenangkan”. Tentunya dalam Pameran INACRAFT ini mempersembahkan hasil kerajinan dari daerah seluruh Indonesia bahkan Internasional dan keragaman multi-etnis serta akulturasi budaya.

"Dekranasda Kota Medan sangat senang dan bangga kembali mengikuti Pameran INACRAFT sebab pameran ini merupakan bentuk penghargaan produk kerajinan terbaik dari Daerah yang menonjolkan karakteristik budaya", kata Rita Maharani. Dijelaskan Ketua Dekranasda Kota Medan, banyak sekali produk kerajinan asal Kota Medan yang memiliki kualitas yang bagus dan ditampilkan dalam even Inacraft, salah satunya Batik Medan dan Songket Deli yang telah dikenal tidak hanya di Indonesia,  di mancanegara juga telah dikenal, sebab sejak hadirnya Batik Medan Dekranasda Kota Medan terus mempromosikan Batik Medan dan Songket Deli di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar Negeri.

"Ditampilkannya Batin Medan Deli Songket Deli dalam ajang ini diharapkan akan semakin menambah dikenalnya hasil produk kerajinan asal Kota Medan. Artinya melalui INACRAFT ini peluang kita memasarkan hasil kerajinan semakin terbuka lebar. Semoga event ini dapat meningkatkan kesejahteraan para pengrajin maupun pelaku UMKM di Kota Medan", kata Hj. Rita Maharani. Selain Batik Medan dan Songket Deli, Dekranasda Kota Medan juga memamerkan hasil kerajinan berupa Lukisan dari Bubuk Kopi dan Teh yang saat ini mulai dikenal tidak hanya masyarakat Sumatera Utara tetapi seluruh Indonesia. (bm)
Share:
Komentar

Berita Terkini