Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan, DPRD Samosir Terima Kunker DPRD Tapteng

Share:

SAMOSIR, CAHAYANEWS.COM - Pimpinan dan Anggota DPRD Samosir,menyambut baik kunjungan kerja (kunker) Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah dalam rangka konsultasi dan koordinasi tentang penyusunan program kerja dan anggaran DPRD.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir menerapkan protokol kesehatan ketat saat menerima tamu dari luar kabupaten samosir di tengah pandemic Covid-19.

Selain wajib memakai, cuci tangan, dan harga jarak, rombongan harus mengantongi surat kesehatan dan melakukan test di daerah asalnya dengan hasil non-reaktif sebelum berkunjung ke DPRD Kabupaten Samosir.

Ketua DPRD Kabupaten Samosir Saut Martua Tamba, menyampaikan terimakasih atas kedatangan Anggota DPRD Kabupaten  Tapanuli Tengah.

“Kami berharap kita bisa saling berbagi informasi untuk peningkatan proses penyusunan program kerja, sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya tugas kerakyatan kita, di daerah masing-masing dapat lebih maksimal,” ujar Saut Martua Tamba,ST.

DPRD Samosir dan rombongan DPRD Tapteng mengadakan rapat konsultasi dan koordinasi tentang penyusunan program kerja dan anggaran DPRD, di ruang Rapat DPRD Kab Samosir, Kamis (30/07/2020).

Pada kesempatan tersebut koordinator rombongan Ahmad Rivai Sibarani, menyampaikan terimakasih atas kesediaan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Samosir menerima kunjungan DPRD Kabupaten Tapteng.

“Tujuan kami konsultasi dan koordinasi untuk memperoleh informasi terkait penyusunan program kerja,” ujarnya.

Di akhir kata sambutannya, Ketua DPRD Samosir menyampaikan bahwa program kerja yang kita susun harus berpedoman kepada tugas dan fungsi utama kita yakni fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

“Sehingga nanti ada keseimbangan antara hak dan kewajiban kita dalam mengemban amanah rakyat yang dipercayakan kepada kita,” ujar Saut Martua Tamba, ST.

Ungkapan senada disampaikan Wakil ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon, pentingnya menyusun program kerja yang mampu memaksimalkan pelaksanaan dilapangan.(CNC/mikronesia sinaga )
Share:
Komentar

Berita Terkini