BKD Kabupaten Tapanuli Selatan Fasilitasi Seleksi CPNS Dari Tiga Kabupaten Berdeda, Kali ini Tes SKB Bagi Calon ASN

Share:

Kabid Pengadaan Pegawai BKD Tapsel, Raden Yusuf Siregar. (CNC/borkat)


PadangSidempuan, CAHAYANEWS.COM
- Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019-2020 di Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melakukan tahap tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) pada Selasa (8/9) sampai dengan Sabtu (12/9).

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar seleksi Tahap Kedua setelah sebelumnya telah melaksankan tes Seleksi Komptensi Dasar (SKD) Tahap Pertama pada Februari lalu. Dan dibagi menjadi beberapa sesi dari Tiga daerah berbeda.

"Pemerintah Kabupaten Tapsel memfasilitasi penerimaan CPNS dari 3 Daerah berbeda, Seleksi ini kita gelar selama 5 hari, dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 12 September 2020," Ujar Kepala Bidang Pegawai BKD Kabupaten Tapanuli Selatan, Raden Yusuf Siregar saat dijumpai Wartawan CAHAYANEWS.com dilokasi seleksi digedung Eks. Kantor Bupati Tapsel, Jum'at (11/9/2020).

Pada seleksi SKB kali ini diikuti sebanyak 195 Orang Peserta dari Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), 389 Orang peserta dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan 95 Orang peserta dari Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Mereka Para peserta yang berhak mengikuti seleksi CPNS ini ialah peserta yang telah lulus tes seleksi tahap Pertama SKD.

"Yang mengikuti tes seleksi SKB ini nantinya akan dinyatakan lulus, apabila telah menyelesaikan tes SKD dan SKB dengan perolehan nilai yang baik maka akan dinyatakan lulus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari BKN Pusat," ungkapnya.

Nantinya diharapkan hasil kelulusan tes seleksi CPNS sebagai kebijakan Pemda dalam mengisi alokasi kebutuhan aparatur daerah berdasarkan mekanisme dan standar ujian yang  telah ditetapkan secara nasional. 

Seleksi telah sesuai Protokol Kesehatan dan keringanan bagi peserta dari luar daerah Tapsel untuk mengikuti tes digedung Eks. Kantor Bupati Tapsel ini meminimalisir penyebaran Pandemi Covid-19 yang masih melanda disebagian besar wilayah Indonesia. (CNC/Borkat)


Share:
Komentar

Berita Terkini