Ekonomi Sulit, DPRD Minta Pemko Medan Buat Regulasi Pengurangan SPP

Share:



Medan, CAHAYANEWS.COMKetua Komisi 2 DPRD Medan, Aulia Rahman minta Pemko harus tegas kepada sekolah swasta di masa pandemi Covid-19 ini, dan tidak hanya sekolah negeri saja.

Pasalnya, sekolah swasta juga menerima dana BOS dari APBN.

Kata Aulia Rahman, harapan dia ada dua yakni buat regulasi sekolah swasta dan regulasi rekrutmen guru.

Selama pandemi Covid-19, kata Aulia pada Jumat (28/8/2020), laporan sistem pembelajaran Daring cukup banyak, terutama kepada sekolah swasta. Untuk itu dia ingin pemerintah memberi satu ketegasan kepada pihak sekolah swasta.

Menurut Aulia, pengelola sekolah swasta jangan hanya berpikir tentang kerugian yang didapat dalam beberapa bulan. “Karena beberapa tahun ke belakang sudah berapa besar dana yang mereka raup keuntungan harus juga diperhatikan,” tuturnya.

Karenanya, Aulia minta agar treasing janga hanya dilakukan kepada sekolah negeri saja, karena sekolah swasta jauh lebih banyak merekrut murid-murid. Dan semua orangtua murid terdampak ekonominya karena pandemi ini, tuturnya.

Selama ini lanjut Aulia selain mendapatkan dana BOS sekolah swasta juga bisa memungut uang sekolah juga ke anak didik.

“Jadi alasan sekolah swasta tidak bisa memberikan diskon terlalu mengada-ada. Keuntungan sebelumnya mana,” tanya Aulia.

Tidak ada kata tidak, dan harus. “Kondisi ekonomi saat ini sangat anjlok kita berangsur-angsur mulai mencoba untuk bangkit. Kita harus beri nafas untuk orangtua agar bisa bangkit saat ini. Buat regulasi terkait diskon sekolah swasta untuk seluruh murid yang terdidik di sekolah swasta,” katanya tegas. (rlo)

Share:
Komentar

Berita Terkini