Fraksi Nasdem DPRD Medan Desak Pembahasan Ranperda Larangan Penggusuran

Share:

Ilustrasi (doc Google.com)


MEdan, CAHAYANEWS.COMFraksi Nasdem DPRD Medan mendesak Ranperda Larangan Penggusuran segera dibahas. Antonius Devolis Tumanggor dari Fraksi Nasdem, Sabtu (22/8/2020), mengatakan dalam waktu dekat ini fraksinya akan mendorong agar segera dibahas Ranperda Larangan Penggusuran sebelum ada tempat relokasi. 

Karena, katanya, sangat banyak warga Kota Medan yang akan jadi korban penggusuran terkhusus di daerah pinggiran rel kereta api.

“Jika digusur mereka hanya mendapat dana tali asih yang nilainya hanya untuk ongkos angkut barang,” ujarnya.

Warga pinggiran rel sangat berharap perhatian Pemko Medan seperti penyediaan rumah susun bagi warga korban penggusuran, karena mereka warga Medan juga yang dibuktikan dari KTP dan KK.

Untuk diketahui masyarakat yang tinggal di pinggiran rel kereta api akan terdampak penggusuran terkait dengan rencana PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang akan melakukan pekerjaan pelebaran jalur kereta api Medan-Binjai.

PT KAI Divre Sumut Wilayah I telah menyurati warga pinggiran rel agar segera membongkar sendiri bangunannya. Dampak dari penggusuran itu akan menyebabkan bertambahnya warga Medan tidak memiliki tempat tinggal. (rlo)

Share:
Komentar

Berita Terkini