Komisi III DPRD Medan Melakukan Kunker ke Dinas Perdagangan Tebing Tinggi

Share:

Kadis Perdagangan Tebing Tinggi Gul Bahkri Siregar dan Ketua tim Komisi III DPRD Medan saling bertukar cendramata (ANTARA / dhani)

Tebing Tinggi  Komisi III DPRD Kota Medan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perdagangan Pemkot Tebing Tinggi, Kamis (1/10). Kunjungan kerja tersebut terkait dengan program unggulan di Dinas Perdagangan, UMKM dan Koperasi Kota Tebing Tinggi.

Rombongan Komisi III DPRD Medan terdiri dari Wakil Ketua Abdul Rahman Nasution, Sekretaris Erwin Siahaan, dan anggota  Edward Hutabarat, Netti Yuniati Siregar, Rudiawan Sitorus, Irwansyah, serta Ishak Akbar Mustafa Tarigan, langsung disambut Plt Kadis Perdagangan Gul Bakhri Siregar.

Wakil Ketua Komisi III Abdul Rahman Nasution mengatakan, kunjungan Komisi III DPRD Kota Medan ke Dinas Perdagangan Kota Tebing Tinggi dalam rangka kunjungan kerja. 

"Beberapa waktu lalu ada yang menyarankan kami untuk kunker ke Dinas Perdagangan Kota Tebing Tinggi, hal itu membuat kami penasaran, apa sebenarnya yang istimewa dengan Dinas Perdagangan Kota Tebing Tinggi," katanya.

"Hari ini kami hadir kemari, dan kami bermohon agar kiranya bapak Plt Kadis Perdagangan Gul Bakhri Siregar mau menjelaskan apa program unggulan dan bagaimana peran Dinas Perdagangan terhadap pedagang dan masyarakat," tambah Abdul Rahman Nasution.

Sementara itu Plt Kadis Perdagangan, Gul Bahri Siregar, mengatakan, suatu kebanggaan dapat menerima langsung anggota Komisi III DPRD Kota Medan, dalam rangka pelaksanaan kunjungan kerja ke Dinas Perdagangan Kota Tebing Tinggi.

Gul Bakhri menjelaskan, program unggulan Dinas Perdagangan Kota Tebing Tinggi adalah mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk siap menghadapi era digital. Untuk itu mulai dari sekarang pelaku UMKM di Tebing Tinggi sudah mulai dilatih berjualan melalui sistem online, dan Dinas Perdagangan tidak membiarkan pelaku UMKM-nya buta teknologi.

Sementara untuk peran serta ke masyarakat, Dinas Perdagangan sudah berulang kali menyosialisasikan kepada masyarakat untuk berdagang, dan apabila ada kendala pada pendanaan, Dinas Perdagangan siap membantu dengan program-program yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov), dan Pemko Tebing Tinggi, papar Gul Bahri.(antara)

Share:
Komentar

Berita Terkini