LPj APBD 2019, Serentak Fraksi DPRD Medan Berikan Catatan untuk Ditindaklanjuti

Share:



Medan, CAHAYANEWS.COM ~ Meski menerima Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi atas Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2019 yang selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan Tahun 2020. Namun sejumlah fraksi memberikan catatan untuk ditindaklanjuti.

Seperti Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Syaiful Ramadhan dalam pendapatnya yang menyampaikan bahwa dengan pencapaian anggaran yang ada menunjukkan keseriusan OPD dalam melayani masyarakat sebagaimana tupoksinya.

Selanjutnya Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melalui Siti Suciati menyampaikan pendapat, Pemko Medan terus meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan keuangan khususnya terhadap pendapatan daerah terjadinya peningkatan pendapatan daerah sebagaimana yang dikerjakan Pemko Medan.

Selain penyampaian pendapat dari Fraksi PKS dan Fraksi Gerindra. Ke enam Fraksi lainnya juga menyampaikan pendapatnya seperti Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Usai seluruh fraksi menyatakan menerima LPJ Wali Kota atas pelaksanaan APBD TA 2019, dilanjutkan dengan penandatanganan persetujuan bersama yang dilakukan Plt Wali Kota, Ketua DPRD Medan, dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan disaksikan anggota DPRD Medan, pimpinan OPD serta unsur Forkopimda Kota Medan.

Sementara itu, Plt Wali Kota Medan menyatakan akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi catatan sejumlah fraksi dalam menyampaikan pendapat akhir tersebut.

Dikatakannya, semua koreksi yang disampaikan itu tentunya sangat positif bagi Pemko Medan untuk terus melakukan perbaikan kedepannya. Pemko Medan juga akan terus mencermati kekurangan yang ada sehingga dapat ditindak lanjuti.

“Insya Allah semua catatan dan koreksi akan kita tindak lanjuti. Masih banyak yang belum dicapai, ini merupakan tantangan tersendiri yang harus diatasi dengan sungguh-sungguh,” kata Akhyar.(e01)

Share:
Komentar

Berita Terkini