DPRD Pertanyakan Keseriusan Pemko Medan Memperindah Kota

Share:


MEDAN, CAHAYANEWS.COM --  Kalangan anggota dewan mempertanyakan keseriusan Pemko Medan dalam melakukan penataan guna memperindah estetika kota.

Pertanyaan ini disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kota Medan dalam rapat pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021, di ruang rapat Komisi IV, Selasa (21/09/2021).

“Kita pertanyakan keseriusan Pemko Medan dalam menata dan memperindah Kota Medan, seperti di kawasan-kawasan pintu masuk Kota Medan, ” kata anggota Komisi IV DPRD Medan, Syaiful Ramadhan.

Politik muda PKS ini mencontohkan beberapa daerah yang berhasil memperindah kotanya, seperti Surabaya dan Pekanbaru.

“Seperti Pekanbaru dan Surabaya, kita melihat keseriusan melakukan penataan Kota perlu dicontoh, ” jelasnya.

Salah satu penataan Kota yang bisa memberikan kesan bahwa Kota tertata dengan baik diantaranya penataan di kawasan pinggir jalan.

“Seperti di Surabaya dan Pekanbaru, kotanya terlihat rapi, disetiap jalan layang ada pot bunga kecil menghiasinya. Ini menjadi bagian yang sangat penting dan perlu menjadi perhatian Pemko Medan, ” harapnya.

Disampaikan Syaiful, dalam penataan Kota ini Medan seharusnya bisa, dirinya berharap dalam anggaran PAPBD ini bisa di realisasikan di beberapa titik pintu masuk Kota Medan.

“Jika itu terwujud kita sangat mengapresiasinya, ” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kadis Pertamanan dan Kebersihan akan mengupayakannya usulan tersebut.

“Saya kita ini usulan yang baik, kita akan upayakan bisa direalisasikan,” pungkasnya.(CNC/B1)
Share:
Komentar

Berita Terkini