Musda Wanita Buddish Indonesia Berlangsung Sukses

Share:


MEDAN, CAHAYANEWS.COM - Acara yang digelar dihotel Four Point Medan, Minggu(31/10/2021) berlangsung sukses. Sejak bangkitnya kembali agama Buddha di Indonesia sekitar tahun 50-an, sudah terdapat seksi-seksi wanita dari berbagai Wihara, yang kemudian pada tahun 70-an terbentuk organisasi dan koordinator berbagai cabang dan seksi Wanita Buddhis. 

Pada saat itu tidak ada sekte-sekte atau majelis agama, semuanya masih merupakan kesatuan dari perjuangan umat Buddha.

Program-program kerja WBI SUMUT MUSDA yaitu program kerja dan pemilihan ketua baru.Pemilihan 5 tahun sekali yang berlangsung 1 periode untuk MUSDA dipagi hari dan sore hari kegiatan kampanye Wanita Buddhis Indonesia.Serta ada 4 calon terpilih ketua wanita Buddhis Indonesia provinsi Sumatera Utara.

Setelah adanya sidang-sidang paripurna akhirnya terpilih ketua"aga sari poni" dan memaparkan program-program kerja selama 5 tahun kedepan.

Tujuan Program kerja budhayana Indonesia mengembangkan budhayana Indonesia dan program kerja sosial dan budhayana kerohanian,kebaktian,panti jompo,serta komunitas yang ada di Sumut, pungkasnya.

Harapan terakhir"aga sari poni"berharap dukungan dari segala pihak agar program-program terealisasi dengan baik,dan Bagi semua dari seluruh anggota dan otonom khususnya Sumatera Utara.

Dan ada juga bimbingan pra nikah bagi pasangan yang ingin berumah tangga serta bimbinga secara ekonomi.Tak lupa juga tetap mamatuhi protokol kesehatan mamakai masker dan handsanitizer. (CNC/Roni
Share:
Komentar

Berita Terkini