Ketua DPRD Medan Terima Kunjungan Pengurus GAMKI di Gedung DPRD Medan

Share:

 


MEDAN,CAHAYANEWS.COM- Pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) kota Medan mengunjungi kantor DPRD Kota Medan, Selasa (16/11/2021). 

Ketua GAMKI Medan Nimrot Sihotang melalui Sekretaris GAMKI Medan Fery Susanto Sihite mengungkapkan bahwa agenda organisasi yang dijadwalkan merupakan silaturahim kepada legislator selaku stake holder di Kota Medan.

"Maksud kedatangan kami di gedung rakyat yang kita cintai ini merupakan suatu bentuk silaturahim kami karena yang seigoiyanya kami setelah dilantik memperkenalkan diri kepada wakil rakyat kami serta stake holder lainnya" ujar Fery.

Fery menambahkan dengan adanya keterwakilan rakyat yang duduk saat ini, harapannya kami selaku orang-orang yang bergabung di organisasi keumatan agar menyambung aspirasi kami kepada Pemerintah Kota Medan.

"Kami ini kan bernaung pada organisasi keumatan, agenda organisasi yang sudah kami rancang hasil pleno kemarin merupakan realisasi dari sidang pleno tersebut." ujar Fery.

"Program terdekat yang sudah kami rancang itu program Natal. Saya disini membawa para panitia Natal sekaligus mengundang Ketua DPRD Medan serta jajaran untuk mendukung acara yang sudah kami rancang", ujar Fery pada sela perbincangan dengan Ketua DPRD Medan.

Hal senada, John Martin Lumbangaol selaku ketua panitia natal mengungkapkan bahwa Natal GAMKI Medan direncanakan tanggal 10 Desember 2021 dengan bertempat di Hermina Hall. 

"Semoga tidak ada halangan akan hal tersebut", harap John Martin didampingi sekretaris panitia Natal Rasi Kasim Samosir.

"Kegiatan yang dirangkai dengan bakti sosial berupa pembagian nasi pada akhir bulan kepada yang membutuhkan diharapkan melalui momen natal ini menjadi saluran berkat bagi yang membutuhkan," ujar John Martin.

Rasi Kasim Samosir menambahkan bahwa agar legislator Medan tetap memperhatikan petugas rumah ibadah.

"Kami minta agar nomenkaltur untuk petugas rumah ibadah khususnya nasrani agar tiap tahun terealisasi melalui APBD", pinta Rasi kepada Ketua DPRD Medan Hasyim.

"Kami juga akan berencana untuk membuat program diskusi publik terkait pendirian rumah ibadah. Perwal Medan tentang izin mendirikan rumah ibadah perlu didiskusikan bersama agar kita ketahui bagaimana sebenarnya perizinan rumah ibadah", ujar Rasi.

Ketua DPRD Medan, Hasyim menyambut baik program-program GAMKI Kota Medan.

"Pemerintah Kota Medan itu tidak bisa kerja sendiri. Kami selaku DPRD Medan merupakan mitra dari Pemko Medan bertugas untuk menyambung aspirasi saudara-saudari sekalian. Dengan adanya kolaborasi seperti saudara-saudari sekalian diharapkan membuat Kota Medan menjadi lebih baik kedepannya", ujar Hasyim.

"Ada 5 program prioritas Walikota Medan, yaitu infrastruktur, UMKM, drainase, kesehatan, serta pendidikan. Diharapkan kepada saudara-saudari sekalian organisasi yang merupakan sosial kontrol juga diharapkan memberikan saran dan masukan kepada pemerintah kota Medan atau melalui kami selaku wakil rakyat saudara-saudari sekalian," pinta Hasyim.

Hasyim menambahkan program GAMKI Medan berupa perayaan Natal didukung penuh seluruh wakil rakyat kota Medan.

"Saya selaku Ketua DPRD Medan mengapresiasi rekan-rekan yang hadir saat ini. Program hari besar nasrani tentunya merupakan momen yang dinantikan bagi umat nasrani. Saya upayakan hadir pada perayaan natal yang diselenggarakan GAMKI Medan", ujar Hasyim.

Boydo Panjaitan selaku senior GAMKI Medan berharap kepada Pemko Medan dan DPRD Medan ke depannya agar momen hari besar nasrani yang diselenggarakan GAMKI Medan ditampung pada nomenklatur APBD Kota Medan. 

"Untuk saat ini P-APBD 2021 sudah rampung sehingga perayaan Natal GAMKI Medan tidak tertampung di P-APBD. Ke depannya saya harap pengurus GAMKI Medan untuk membuat momen agar lebih cepat bergerak. Ini merupakan catatan kita bersama agar GAMKI Medan lebih baik ke depannya," ujar Boydo yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Medan.

Turut serta hadir pengurus GAMKI Medan pada audiensi DPRD Medan, yaitu Oktavianus Hutahaean serta Maria Pasaribu. (CNC/BK01) 

Share:
Komentar

Berita Terkini