Bupati Pasaman Harapkan Dukungan Perantau

Share:

MEDAN,CAHAYANEWS.COM- Bupati Pasaman H Benny Utama, SH, MM mengharapkan dukungan perantau untuk ikut membangun kampung halaman, terlebih pasca gempa yang terjadi di Pasaman baru-baru ini.

Hal itu diutarakan Bupati Benny Utama saat menghadiri pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Pasaman (IKP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2021-2024 di Hotel Madani Medan, Sabtu (12/3/2022). Pengurus IKP yang dikukuhkan diketuai Dr. H. Indra Utama, SE, MSi.

Lebih lanjut diutarakan Bupati Benny Utama, bantuan yang dibutuhkan pasca gempa adalah pembangunan infrastruktur yang rusak dan rekonstruksi rumah warga yang rusak terdampak gempa 6,1 Scala richter yang terjadi, Jumat (25/2/2022) pagi.

"Saat ini kita sedang proses pemulihan pasca gempa terutama untuk hunian sementara (Huntara) bagi 4 ribuan lebih warga korban gempa," ujar Bupati Benny Utama yang hadir di pengukuhan IKP Sumut bersama Ketua DPRD Pasaman Bustomi, SE.

Selain itu dijelaskan Bupati Benny Utama, sekarang Pasaman sedang transisi darurat ke proses pemulihan pasca gempa. "Prioritas saat ini pembangunan rumah hunian sementara (Huntara). Saat ini juga sedang dikaji kemungkinan gempa susulan guna merekonstruksi model pembangunan Huntara. Visi Bupati bersama Wakil Bupati terus fokus pada Pasaman yang lebih baik dan bermartabat. Fokus program antara lain di bidang pendidikan terutama berkaitan dengan iman dan takwa (Imtak) yang mengacu kepada semboyan Minang "Adat basandi Syara', Syara' basandi Kitabullah". Kemudian Pasaman juga fokus pada pembangunan bidang kesehatan, ekonomi dan lainnya.

Sementara Ketua IKP Sumut Dr. H. Indra Utama, SE, MSi mengatakan, pihaknya akan berupaya melakukan konsolidasi untuk membantu pembangunan Pasaman sebagai kampung halaman yang lebih baik dan maju kedepan.

"Sektor lingkungan harus menjadi perhatian semua pihak dalam membangun Pasaman yang lebih baik," tutur Indra Utama menjawab wartawan di sela pengukuhan yang juga menghadirkan produk pangan unggulan Pasaman diantaranya Gula Aren, Kopi dan Kacang.*** (Koto)

Bupati Pasaman H. Benny Utama, SE, MM saat menerima bantuan untuk korban gempa Pasaman dari Ketua BM3 Sumut, H.Syahrudin di sela pengukuhan Pengurus IKP Sumut di Hotel Madani Medan.(CNC/BK01) 

Share:
Komentar

Berita Terkini