DPRD Medan Sebut Maraknya Narkoba di Kota Medan Merupakan Bencana Sosial

Share:



MEDAN,CAHAYANEWS.COM- Anggota DPRD Sugesti Nasution,SE,MM menyampaikan,maraknya peredaran narkoba di dindonesia tak terkecuali Kota Medan merupakan bencana sosial, harus dtanggulangi secara menyeluruh, tidak bisa aparat keamanan saja tapi masyarakat juga harus peduli dan beran.

Peredaran dan dampak narkoba saat ini, kata anggota DPRD Medan dari Fraksi PAN ini ketika dimintai pendapatnya, Rabu (30/3/2022) sudah sangat meresahkan. Bahaya dan Dampaknya sangat berpengaruh bagi kehidupan dan kesehatan.

“Mudahnya mendapat bahan berbahaya tersebut membuat penggunanya semakin meningkat. Tak kenal jenis kelamin dan usia, semua orang berisiko mengalami kecanduan jika sudah mencicipi zat berbahaya itu,”ujarnya.

Edwin mengtarakan, dampak narkoba yang cukup berisiko tinggi adalah hilangnya ingatan sehingga sulit mengenali lingkungan sekitar.

Kematian dampak narkoba yang paling buruk terjadi jika si pemakai menggunakan obat-obatan tersebut dalam dosis yang tinggi atau yang dikenal dengan overdosis.

Pemakaian sabu-sabu, opium, dan kokain bisa menyebabkan tubuh kejang-kejang dan jika dibiarkan dapat menimbulkan kematian.

“Inilah akibat fatal yang harus dihadapi jika sampai kecanduan narkotika, nyawa menjadi taruhannya. Jangan coba-coba memakai barang berbahaya tersebut karena resikonya sangat tinggi bagi hidup dan kesehatan,”harapnya.


Edwin mengharapkan aparat yang berwenang baik Kepolisian mapun BNN terulah semakin gencar membasmi dan melakukan tindakan terhadap orang-orang yang terlibat di dalamnya, agar generasi bangsa terhindar dari barang haram itu.(CNC/01)

Share:
Komentar

Berita Terkini