Pengurus PB PASU Bertemu Indra Buana Tanjung Tuntaskan Naskah Lagu Mars PASU.

Share:

 

MEDAN,CAHAYANEWS.COM- Jelang pelaksanaan kegiatan Deklarasi Pengurus Besar Perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PB-PASU), Pengukuhan LBH PB-PASU dan Diskusi Publik, sejumlah Pengurus bertemu Indra Buana Tanjung, SH Anggota Dewan Pembina PB-PASU di Cafe Edukasi Jl. Halat Medan pada Rabu (16 Maret 2022) dalam rangka menuntaskan naskah Lagu Mars PB PASU.

Eka Putra Zakran, SH., MH, (EPZA) Ketua Umum (Ketum) PB PASU Periode 2022-2027 didampingi sejumlah pengurus lainnya, Iskandar Chaniago, SH Waketum Bid. Organisasi dan Pertahanan, Abdul Rahman Nasution, SH Sekretaris Jenderal, Chairul Anwar Lubis, SH Bendahara Umun, Amiruddin Pinem, Direktur LBH PB PASU menyatakan bahwa diundang oleh Indra Buana Tanjung untuk bertemua membahas persiapan acara Deklarasi dan Diskusi Publik, termasuk menyelesaikan lirik dan nada lagu Mars PASU untuk dinyanyikan sebagai pembakar semanggat korsa para anggota PB-PASU dimanapun berada.

"Bagus kali, ada masukan dari bang Indra selaku anggota Dewan Pembina. Kita sangat bangga punya Dewan Pembina yang memiliki talenta dalam bidang seni, terutama dibidang tarik suara. Apalagi ini kan Mars, artinya ini kan menjdi lagu wajib yang harus dinyanyikan secara bersama oleh setiap anggota dalam suatu wadah perkumpulan, papar EPZA.

Disamping itu, setelah selesai merampungkan naskah, lirik, bait dan nada lagu Mars PASU. Seperti biasa kita dari pengurus menyematkan Baju Kebesaran PB PASU kepada pembina kita. Itu salah satu tanda kita mengundang dan memulyakan orang, baik Dewan Pembina maupun Dewan Penyantun kita di PB PASU, tambah EPZA.

"Prinsipnya kalau kita pandai memulyakan orang, sama seperti kita memulyakan tamu, maka orang juga akan memulyakan kita, itu prinsip bagi saya, tegas EPZA.

Masih menurut EPZA adapun bait dan lirik lagu Mars PASU hasil kombinasi antara Epza dan Indra Tan tersebut yaitu:

"Pasu, Pasukan khusus

Penegak hukum dan keadilan

Pasu, Pasukan khusus

Wadah berkumpul para advokat.

Berkumpul bersama

Meraih Cita-Cita

Berkumpul Bersama

Advokat Sumatera Utara.

Ea eyo ayo maju

Ea eyo bersama pasu 

(2x)...

Kuatkan Eksistensi para Advokat

Tegakkan keadilan masyarakat.

Berjuang bergerak lakukan pembelaan

Berjuang bergerak tuntaskan pengabdian

Berjuang bergerak amanah profesional.

Jadi kan awalnya lirik lagu PASU sudah saya susun untuk dinyanyoka bersama pada tanggal 28 nanti di Hotel Madani, namun karena ada masukan terkait lirik dan nada lagu dari bang Indra Buana tentu kita sangat senang.

"Kita kalau ada masukan-masukan untuk kebaikan bersama, dari siapapun kita terima. Kalau untuk kebaiakn bersama kenapa tidak gitu lo, tutup EPZA. (CNC/BK01) 

Share:
Komentar

Berita Terkini