PRM Tangkahan Ajukan Surat Mohon Atensi Pengadaan Lahan ke Perum Perumnas Proyek Sumatera Utara

Share:
Labuhan, CAHAYANEWS.COM - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Tangkahan silaturahmi ke Pimpinan Perum Perumnas Proyek Sumatera Utara dan ajukan surat Permohonan Atensi Pengadaan Lahan untuk Pembangunan Komplek Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Perwakilan Pimpinan Muhammadiyah tersebut diterima oleh Surianto Susilo, ST Kepala Bidang Produksi Perum Perumnas Proyek Sumatera Utara yang berkantor di Perumahan Griya Martubung I.

Surianto Susilo atau akrab disapa Ragil, mengatakan, bahwa dirinya akan menyanmpaikan perihal surat PRM Tangkahan dimaksud kepada pimpinan, seraya menunjukkan lokasi lahan perumnas yang masih kosong berdasarkan master plan yang ada di laptop meja kerjanya.

"Akan kita sampaikan kepada pimpinan, nanti coba kita bahas mengenai aspirasi Bapak-bapak pimpinan Muhammadiyah. Mudah-mudahan ada jalan keluar yang terbaik. Tapi prinsipnya kita ajukan dulu ya, nanti akan disampaikan juga ke Pusat beber, Ragil.

Mengenai Bakti Sosial juga akan saya sampaikan, kalau untuk kegiatan yang bagus-bagus, akan kita support, tutup Ragil.

Eka Putra Zakran, SH MH (Epza) Ketua PRM Kelurahan Tangkahan mengatakan bahwa PRM Tangkahan keberadaannya sudah 3 tahun. Kita hasil pemekaran dari PRM Martubung, memang untuk saat ini kita masih bercabang ke Marelan, tapi kedepan setelah Muktamar, Musywil, Musda dan Musycab yang akan datang kita akan ke Cabang Medan Labuhan, karena syarat Cabang dibawahnya harus ada 3 Ranting, jelas Epza.

Dikatakan Epza, berdasarkan Surat Kepurusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor: 88/KEP/I-O/B/2021 tanggal 15 Rajab 1442H/02 Oktober 2022 tentang Pedoman Pendirian Ranting, dalam poin 3 dijelaskan bahwa pendirian Ranting sekurang-kurangnya berwujud: Pengajian/kursus anggota minimal sekali sebulan, pengajian kursus umum dalam lingkungan rantingnya minimal sekaki sebulan, Jamaah-jamaah, Mushalla/Surau/Langgar sebagai pusat kegiatan. Jadi pak Ragil, untuk di Tangkahan saat ini kita Langgar atau Mushalla ini yang belum punya pak Ragil. Jadi kalau pun tak bisa diberi Hibah, kami mohon diberi kesempatan untuk membeli, tapi janga mahal-mahal lah, karena kalau sudah dapat lokasinya, akan kita lelang pak Ragil, pungkas Epza.

Sebelumnya, Heru Susilo Prayetno selaku Sekretaris PRM dalam pengantarnta mengatakan Tangkahan memaparkan tentang maksud dan tujuan kehadiran pihaknya adalah ingin menyanpaikan hasil Musypimram PRM Tangkahan berkenaan dengan kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal, Donor Darah dan Pembagian Sembako dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke 77. Disamping itu juga adalah mengajukan surat Permohonan Atensi Pengadaan Lahan Untuk Komplek Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan.

Adapun surat permohoanan atensi pengadaan lahan untuk komplek Muhammadiyah yang diajukan tersebut bernomor: 24/V.O/A/2022 tertanggal 23 Juli 2022, ditandatangani oleh Eka Putra Zakran, SH MH selaku Ketua dan Heru Susilo Prayetno, SPd selaku Sekretaris. (CNC/Ryan
Share:
Komentar

Berita Terkini