PRM Tangkahan Silaturahmi ke Ketua Umum BKPRMI Pusat

Share:

MEDAN, CAHAYANEWS.COM - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Tangkahan silaturahmi dengan Said Aldi Al Idrus, Ketua Umum Badan Koordinasi Pelajar dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) pusat yang juga merupakan Sekjen Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dikediamannya pada Sabtu 23/7/2022.

Adapun maksud kehadiran sejumlah Pimpinan Muhammadiyah Tangkahan tersebut bertemu BKPRMI tersebut adalah dalam rangka bersilaturahmi dan meminta dukungan kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal, Donor Darah dan Pembagian Sembako yang akan digelar PRM Tangkahan pada tanggal 20 Agustus 2022 dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77 mendatang.H

Heru Susilo Prayetno, Wakil Ketua PRM Tangkahan dalam pengantar katanya menyampaikan, mohon izin pak ketua, kami yang hadir ini mewakili Pimpinan Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan. Sengaja datang bertemu ketua, ingin menyampaikan hajat acara. Kami mau menggelar acara bakti sosial. Untuk lebih lengkapnya nanti akan dipaparkan oleh ketua PRM dan Ketua Panitia Acara, ujar Heru.

Novrizaldi, Ketua Panitia Acara menyampaikan, ini kali pertama PRM Tangkahan akan membuat acara yang besar Ketua. Acara Kitanan Massal, Donor Darah dan Pembagian Sembako. Tujuannya adalah bahwa kami ingin membantu masyarakat pada momentum perayaan HUT RI ke 77 yang akan datang. Untuk Peserta Khitan direncanakan sekitar 30 peserta dan untuk pembagian sembako sekitar 200 paket peserta, yang terdiri dari warga masyarakat kurang mampu dan kaum duafa. ini sedang kami data untuk pesertanya ketua, papar Novri.

Selanjutnya Eka Putra Zakran, SH MH (Epza) Ketua PRM Kelurahan Tangkahan menjelaskan bahwa keberadaan PRM Tangkahan merupakan salah satu PRM termuda di Kota Medan. 

Untuk di Kota Medan PRM Tangkahan merupakan salah satu PRM termuda dari lebih 145 Ranting Muhammadiyah yang ada di Kota Medan dan 32 Cabang Muhammadiyah di Kota Medan. Jadi kita termasuk yang termuda Ketua, kita juga merupakan Ranting hasil pemekaran dari PRM Martubung, dan untuk saat ini kami masih bercabang ke Cabang Muhammadiyah Marelan. Sebab dalam aturan untuk mendirikan cabang, maka syarat minimal ada 3 Ranting dibawahnya. 

Selain itu posisi kami masih merintis, ini kita sedang dalam tahap memgurus pembebasan lahan untuk pertapakan amal usaha Muhammadiyah di Kelurahan Tangkahan. 

Dalam pedoman Pendirian Ranting Muhammadiyah, merupakan salah satu syarat yang harus ada di Ranting sekurang-kurangnya adalah Mushalla/Surau/Langgar sebagai pusat kegiatan, itu sekurang-kurangnya ketua. Jadi ini kita lagi perjuangkan, mohon juga dukungan dari ketua, tutup Epza.

Said Aldi Al Idrus dalam sambutannya menyatakan, sudah bagus ini PRM Tangkahan. Kalau buat bakti sosial itu bagus. Kita harus bermanfaat buat orang lain. Jangan diam, tapi harus bergerak dan memberi manfaat pada orang lain. Tanggal 20 Agustus acaranya, saya tanggal 20 berangkat membawa jamaah umroh ke Tanah suci. Tapi aman lah itu, kita dukung dan bantu acara ini. Nanti akan saya hubungi kembali melalui pak Heru, tutup Idrus sambil menawarkan minuman dan buah-buahan. (CNC/Ryan

Share:
Komentar

Berita Terkini