Terima Panitia Baksos, Lurah Tangkahan: Muhammadiyah Punya Ide-Ide Besar

Share:
Labuhan, CAHAYANEWS.COM - Lurah Kelurahan Tangkahan, Elias Padang, ST menerima kehadiran sejumlah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Tangkahan dan Panitia Bakti Sosial Khitanan Massal, Donor Darah dan Pembagian Sembako yang digelar pada Selasa, 2/8/2012.

Dalam pertemuan yang digelar Selasa petang, Elias Padang didampingi Andika Prihati Kasi.....   menyambut hangat kehadiran panitia baksos dan para tokoh Muhammadiyah Tangkahan tersebut di ruang kerjanya Jl. Rawe VII, Tangkahan, Medan Labuhan.

Terlihat sejumlah Pimpinan Muhammadiyah yang hadir, diantaranya Eka Putra Zakran, SH MH (Ketua), Heru Susilo Prayetno (Wakil Ketua), Sutan Mawardi (Bendahara), Novrizaldi (Ketua Panitia) dan Irman Zebua (Sekretaris Panitia).

Elias Padang, Lurah Kelurahan Tangkahan mengatakan, tadi saya kurang bersemangat, tadi mulai agak lemas saya rasa tapi setelah mendengar paparan Ketua PRM Tangkahan, saya jadi semangat lagi.

Saya sangat tergugah melihat Muhammadiyah, dulu waktu saya sekretaris Lurah Kelurahan Besar, saya dua kali ke Gedung Muhammadiyah Martubung, kata Elias.

Saya jadi lurah, bukan karena mampu dan bukan yang terbaik, tapi saya ditunjuk Walikota Medan, artinya saya diberi kesempatan jadi lurah. Saya yakin Bapak-Bapak lebih mampu dalam memimpin. Saya pribadi ingin bergabung di Muhammadiyah karena buah-buah pikirannya bagus, jadi saya sangat tertarik dengan Muhammadiyah, ungkap Elias.

Dikatakan oleh Elias, hari ini saya senang, ternyata kelompok-kelompok masyarakat yang punya ide-ide besar datang ke sini. Dalam situasi saat ini kita butuh mitra untuk bergerak dan berkolaborasi membangun Tangkahan ini dari kelompok manapun, saya terbuka, apalagi kalau Muhammadiyah. Saya siap mendukung dan hadir dalam acara Baksos nanti tanggal 20 nanti, tegas Elias.

Eka Putra Zakran, SH MH (Epza) Ketua PRM Tangkahan mengatakan bahwa maksud atau tujuan pihaknya ingin bertemu lurah salah satunya ingin bersilaturahim dan membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah.

"Adapun maksud dan kedatangan kami bertemu pak lurah hari ini, yaitu silaturahim, membangun kolaborasi seperti yang digaungkan Walikota Medan untuk menuju Medan yang berkah, kata Epza.

Dijelaskan Epza, bahwa dirinya adalah pencetus gerakan medan berkah pada tahun 2018. Saya pak lurah punya komunitas Bersama Bibby Medan Berkah (BBM Berkah), Alhamdulillah sekarang jargon itu dipakai oleh pemko Medan, hemat saya itu bagus. Jadi sejak Bobby Walikota banyak perubahan lah, termasuk pak lurah. Pak lurah saya dapat lapiran bagus. Dulu kami tahun 2020, mau audiensi atas nama PRM Tangkahan, tapi surat kami gak digubris lurah, beda kalilah dengan sekarang, papar Epza.

Masih menurut Epza, jadi pak lurah, tengah hari tadi saya dengan panitia baksos baru pulang dari Dinkes Sumut, alhamdulillah akan membantu panitia untuk tim medis sekitar 10-15 orang dan obat-obatan untuk 50 orang anak yang akan dikhitan. Awalnya kita mintak untuk 30 anak, tapi dikasih untuk 50 sampai 60 anak. Jadi, tolong pak lurah bantu santunan atau buah tangan sekitar 20 anak lagi, biar sukses acara kita ini, pinta mantan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan itu.

Harapan kami pak lurah hadir bersama camat pada hari H, karena akan hadir juga Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, SH memberikan sambutan. Acara kita ini murni acara siosial, kita ingin meringankan beban  masyarakat pascapandemi covid19, artinya sisi kemanusiannya yang kita tonjolkan bukan yang lain. Apalagi kegiatan ini kita buat dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 77, tentu kita harapakan semua pihak mendukung, supaya sukses, tandas Epza. (CNC/Ryan
Share:
Komentar

Berita Terkini