Bupati Batu Bara Lantik Pengurus MAS-UD Periode 2022-2027

Share:
BATU BARA, CAHAYANEWS.COM - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., melantik dan mengukuhkan pengurus Majelis Silaturahmi Ustadz dan Ustadzah (MAS-UD) Kabupaten Batu Bara periode 2022 - 2027 yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Senin (26/12/2022).

Pelantikan dihadiri oleh Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kabag Kesejahteraan Rakyat Adenan Haris, unsur Forkopimda Batu Bara dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Selain itu tampak juga hadir Kepala Kantor Kemenag Batu Bara, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal, Ketua KNPI Batu Bara, dan Ketua FKUB Batu Bara.


Pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al- Quran dan Surat Keputusan Bupati Batu Bara tentang penetapan Pengurus Besar MAS-UD Batu Bara dan dilanjutkan dengan melantik Ketua Pengurus Besar MAS-UD Batu Bara Drs. H. Tauhid beserta pengurus lainnya oleh Bupati Zahir.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar MAS-UD oleh Ketua PB MAS-UD terlantik Drs. H. Tauhid dan penyerahan bendera pataka oleh Bupati Zahir kepada Ketua PB MAS-UD terlantik.

Dalam sambutannya Bupati Zahir menyampaikan bahwa MAS-UD Kabupaten Batu Bara merupakan salah satu sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
"MAS-UD Kabupaten Batu Bara diharapkan mampu menjadi majelis ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Batu Bara. Karena ibadah tanpa disertai ilmu akan menjadi sia-sia sebab ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan," ungkap Bupati Zahir. 

Bupati Zahir berharap MAS-UD akan menjadi mitra pemerintah daerah dalam menyambung silaturahmi dengan masyarakat dan menjaga moderasi beragama khususnya di Kabupaten Batu Bara.

Selanjutnya Bupati Zahir juga mengatakan Pemkab Batu Bara akan terus mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan oleh MAS-UD Batu Bara. (CNC/Aisyah
Share:
Komentar

Berita Terkini