DPRD Dukung Langkah Walikota Medan Himbau Warga yang Mampu Tidak Gunakan UHC Saat Berobat

Share:
MEDAN, CAHAYANEWS.COM - Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Haris Kelana Damanik ST  mengapresiasi Walikota Medan Bobby Afif Nasution mengingatkan warga Medan agar membangun kebersamaan sehingga pelayanan kesehatan gratis program Universal Health Coverage (UHC) tepat sasaran untuk warga miskin. Teguran Walikota kepada warga yang mampu agar tidak menggunakan program UHC dinilai sangat tepat.

“Memang kebiasaan warga, selalu dapat gratis kendatipun mampu harus dirobah. Kesadaran itu untuk membangun kebersamaan saling gotongroyong harus ditingkatkan,” ujar Haris Kelana kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Dikatakan, program UHC yakni hanya dengan menggunakan KTP dapat berobat gratis di Rumah Sakit sebagai provider BPJS patut dikawal. Sehingga, warga Medan yang benar benar kurang mampu dapat mendapat pelayanan kesehatan gratis.

Pada kesempatan itu, Haris Kelana yang juga Ketua Komisi IV DPRD Medan itu mengajak warga Medan agar tetap memprioritaskan warga miskin dapat bantuan gratis. Baik itu di kesehatan maupun bantuan sosial lainnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan kepada pihak Rumah Sakit agar lebih jeli dalam menilai pasien pada program penggunaan KTP untuk mendapatkan berobat gratis.

Dikatakan Bobby Nasution program berobat gratis cukup dengan KTP harus tepat sasaran. Bobby Nasution juga mengingatkan masyarakat untuk tidak coba-coba membohongi rumah sakit agar mendapatkan perobatan gratis.

Seperti diketahui, sejak 1 Desember 2022, Pemko Medan telah memberlakukan program UHC. Dimana lewat program tersebut, warga Medan cukup hanya menunjukkan KTP dapat berobat gratis di Rumah Sakit dengan layanan Kelas III. (CNC/01)
Share:
Komentar

Berita Terkini