SDN:050700 Secanggang Adakan Kegiatan Isra Mi'raj Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Share:
Langkat|CAHAYANEWS.COM - SDN:050700 Secanggang Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Sumatra Utara adakan Isra Mi'raj Nabi besar Muhammat S.A.W sekaligus menyambut bulan suci ramadhan 1444.H. Tahun:2023 Selasa: 21/03/2023 bertempat di gedung ruang kelas SDN:050700 Secanggang.

Dalam kata sambutan ibu Hj.Elly Herlina.S.pd selaku Kepala Sekolah SDN;050700 Secanggang mengajak seluruh muridnya untuk menjalani ibadah puasa bulan suci ramadhan 1444.H Tahun 2923 terutama.murid kelas-2 sampai kelas-6 dan meningkatkan Sholat berjamaah baik di Mesjaid ataupun di Musholla di bulan suci ramadhan ini.

Di acara Isra Mi'raj ini sengaja ibu tidak mengundang Al Ustadz untuk ceramah atau Tausiyahnya dari luar, karena anak murid ibu sudah ada yang pandai ceramah baik sejarah Nabi kita yaitu Nabi besar Muhammad S.A.W serta rukun-rukun Islam lainya, oleh karena itu ibu ingin meningkatkan ketrampilan kalian untuk berceramah hingga kalian dapat membiasakan diri di setiap perkumpulan baik di pengajian, perwiritan ataupun di perkumpulan tentang keagamaan dengan tujuan agar terbiasa dan tidak gerogi lagi.beceramah dihadapan orang banyak.

Di dalam memperingati Isra Mi'raj Nabi Basar Muhammad S.A.W ini yang terpenting kita dapat mengenal sejarah nabi walau sedikit dan yang utama kita laksanakan kewajiban kita sebagai umat Islam atau kaum muslim, banyak kita kenal dan faham sejarah nabi kita tapi tidak kita lakukan yang wajib sesuai perintahnya sama dengan bohong, Sebab itu saya minta kepada seluruh murid dan dewan guru saya untuk dapat meningkatkan mutu pelajaran agamanya, dimana semua murid kita ini 100% beragama Islam sehingga kita hanya melaksana tentang satu.pokok agama saja ujar Ibu Hj.Elly Herlina.S.pd selaku Kepala Sekolahnya.

Acara tersebut di isi dengan kegiatan berceramah/pidato oleh murid kelas-5 SDN:050700, Sholawatan dari Grup Sholawat SDN yang sama kelas-6, Kemudian baca puisi dan lagu-lagu islami dari seluruh.murid SDN:050700 Secanggang.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala SDN:050700 Secanggang Ibu H.Elly Herlina.S.pd. para dewan guru, Ketua Komite SDN:050700 seluruh wali.murid, tokoh masyarakat Secanggang, tokoh agama Secanggang dan salah satu Kepala Dudun desa Secanggang. (CNC/SURIADI)
Share:
Komentar

Berita Terkini