Syah Afandin Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Bantuan Pangan Pencegahan Stunting PWI Langkat

Share:

LANGKAT, CAHAYANEWS.COM - Bakti sosial Hari Pers Nasional (HPN) 2023 menyerahkan bantuan pangan pencegahan Stunting di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (8/2/2023). 

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH mengapresiasi kegiatan Sosial dalam hal kepedulian terhadap angka stunting di negeri bertuah. 

Penyerahan bantuan itu berupa 1.600 paket sembako berupa beras, telur, vitamin, minyak goreng dan tepung. Kemudian, pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. 

Penyerahan bantuan paket sembako dihadiri langsung Kanwil Perum Bulog Sumut Arif Mandu, General Manager CSR SCM Indosiar SCTV Dewi Yudhomiranti, Direktur Rumah Sakit Siloam Medan dr Maria Christina , Ketua PWI Peduli Pusat Muhammad Nasir, dan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH serta Forkopimda Langkat, Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga dan seluruh anggota PWI Langkat selaku panitia. 

Direktur Rumah Sakit Siloam dr Maria Christina mengatakan, stunting bukan hanya pendek poster tubuh, tetapi lebih cenderung pada pertumbuhan bayi dan balita yang mengalami hambatan akibat gizi. 

"Jadi untuk ibu hamil yang harus memenuhi makanan bergizi untuk janin yang dikandungnya, sehingga stunting bisa dicegah," katanya. 

Sementara Ketua PWI Pusat Atal S Depari diwakili Ketua PWI Peduli Pusat, Muhammad Nasir, mengucapkan terima kasih kepada donatur PWI peduli, terutama dari Kompas, SCTV/Indosiar, Perum Bulog dan Rumah Sakit Siloam. 

Sedangkan Plt Bupati Langkat Syah Afandin, mengatakan, pihaknya sangat menaruh simpati dan peduli terhadap kasus stunting di Langkat. 

"Memang selama ini Langkat ranking 19 terdampak stunting, posisi yang sangat rentan, dan hari ini sudah diposisi ke 5 di Sumut, berarti tingkat stunting sudah bisa diatasi," katanya. 

Kemudian, kepada Direktur Rumah Sakit Siloam, silahkan bangun Rumah Sakit di Langkat, sehingga warga Langkat bisa terlayani dalam berobat. 

Kemudian, saya mendengar Perum Bulog sudah mulai membangun gudang Bulok di Desa Ara Condong Kecamatan Stabat. Berarti ini sangat bermanfaat kepada masyarakat Langkat, kata Syah Afandin lagi.

Turut mendampingi plt bupati langkat Sekda Kab. Langkat Amril, S,Sos,M.AP, Kepala dinas Perhubungan Drs. Mulyono, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr.Juliana, Kepala Dinas Kominfo H. Syahmadi, S.Sos, M.SP, Kadis Perikanan dan Kelautan Drs. T. M. Auzai dan Para KPD lainnya.(CNC/SURIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini