Bobby Nasution Janji Sampaikan ke OPD Buka Akses Wawancara Jurnalis

Share:
MEDAN, CAHAYANEWS.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji akan mengingatkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberi akses bagi jurnalis yang hendak melakukan wawancara di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota, saat acara buka puasa bersama  Wartawan Unit Pemko Medan,  Konten Creator dan Komunitas Kreatif Kota Medan, di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jumat (14/4/2023), setelah mendengarkan aspirasi dari seorang wartawan yang kesehariannya melakukan tugas jurnalistik di Pemko Medan.

"Ini adalah bentuk koreksi yang disampaikan ke kita. Nanti, akan sampaikan kembali kepada jajaran (OPD- red)," kata Bobby Nasution yang pada Februari lalu menerima Penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2023 dan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Terkait sejumlah besar Kepala OPD di Pemko Medan yang tidak membuka diri terhadap wartawan saat melakukan 
konfirmasi, tutur Bobby, sebelumnya sudah mengintruksikan untuk pemanfaatan sarana informasi, kendati beberapa OPD hanya memanfaatkan media sosial.

Ia mengatakan, saat ini seluruh perangkat dan jajaran bahkan hingga tingkat lingkungan diminta untuk menggunakan media sosial sebagai media penyampai informasi baik apa yang akan, tengah dan sudah dilakukan di wilayah kerja masing - masing. 

"Namun, saya selalu menekankan bahwa manfaatkan media sosial agar masyarakat mengetahui apa yang dilakukan dan bisa disebarkan secara luas. Iya pak Kadis banyak OPD yang tidak memberi akses ke wartawan? Iya sebagian kecil atau iya sebagian besar," ujar Bobby Nasution, yang dibenarkan langsung oleh Kadis Kominfo Medan Arrahmaan Pane yang duduk bersebelah meja dengannya. (CNC/01
Share:
Komentar

Berita Terkini