Edi Saputra di Apresiasi Warga, Harapkan Aspirasi Masyarakat Tersahuti

Share:
MEDAN, CAHAYANEWS.COM - Anggota DPRD Kota Medan, Edi Saputra, ST melaksanakan Reses Sidang III Tahun Anggaran 2023 ke daerah pemilihannya Medan IV tiga hari tiga titik, yakni di Jalan Panglima Denai Gang Seser Lingkungan III Kecamatan Medan Amplas, Jumat (8/12/2024), Jalan Rawa Cangkuk Tiga Kecamatan Medan Denai, Sabtu (9/12/2023) dan Jalan Seksama Gang Suka Medan Amplas, Minggu (10/12/2023).

Dihadapan ratusan warga masyarakat yang kebanyakan ibu-ibu yang berhadir dan juga dihadiri Dr. H. Ihsan Rambe, Edi Saputra mengawali dengan memperkenalkan diri, empat anak, seorang laki-laki tiga perempuan, Bapak Jawa, mamak bermarga, istri orang awak, menjelaskan Reses merupakan kewajiban anggota DPRD Medan untuk menjemput, mendengar dan menerima asipirasi masyarakat, baik itu keluhan, pertanyaan dan berbagai persoalan yang dialami masyarakat.

“Sampaikanlah segala uneg-uneg yang akan nantinya menjadi usulan saya di DPRD Medan untuk untuk diperjuangkan menyahuti berbagai persoalan yang terjadi, namun harus bersabar mengingat prosesnya di DPRD Medan memakan waktu, mudahan-mudahan tahun 2024 mendatang kegiatannya akan terealisasi, meski selama saya menjadi anggota DPRD Medan bahkan sebelumnya telah banyak membantu masyarakat terutama menayangkut soal Administrasi Kependudukan (Adminduk) secara gratis saya lakukan,”ujar Edi Saputra.

Harapan Tersahuti

Harapan Edi Saputra yang juga Sekretaris Praksi PAN DPRD Medan itu ketika dibuka dialog dan tanya jawab, warga menyampaikan berbagai permasalahan dan sekagus mengharapkan agar Edi Saputra, ST bisa menyahuti aspirasi warga yang disampaikan.

Kalangan warga di Kota Medan khususnya kecamatan Medan Amplas mengeluhkan persoalan banjir dan tidak adanya lampu penerangan di kawasan penukiman mereka. Selain itu warga juga mempertanyakan masih banyaknyang belum menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), demikian juga bantuan-bantuan lainnya dari pemerintah masih ada yang belum pernah menerima sama sekali.

“Saya Ade Khairani ingin menyampaikan kepada bapak bahwa selama ini di kawasan kami sering mengalami banjir jika hujan turun. Untuk itu kepada pak Edi, mohonlah bagaimana caranya agar di kawasan kami tidak lagi mengalami banjir, sebab kami selalu khawatir jika hujan deras akan masuk ke rumah kami,”kata Ade Khairani mengaku warga Jalan Panglima Denai Gang Saudara Amplas.

Sedangkan Windi mengaku warga Bajak 2H, Kecamatan Medan Amplas menyampaikan soal lampu jalan di lingkungannya tidak ada, sehingga lokasi gelap dan dikhawatirkan rawan tindakan negatif. Sementara Norma Yunita, warga Gang Seser Lingkungan 3 menyampaikan mohon agar memperoleh bantuan beras khusus untuk lansia ibunya. (CNC/BK1)

Share:
Komentar

Berita Terkini