Kadishub Medan Iswar Lubis: Jadikan Angkutan Umum Sebagai Angkutan Utama Dalam Mobilitas

Share:

MEDAN, CAHAYANEWS.COM - Kadis Perhubungan Kota Medan, H Iswar Lubis menghimbau kepada masyarakat untuk menjadikan angkutan umum sebagai angkutan utama dalam melakukan mobilitas di Kota Medan. 

Orang pertama di Dinas Perhubungan Kota Medan itu didampingi Sekretarisnya Suriyono berbicara pada cahayaNews.com di Kantor Dinas Perhubungan, Jalan Pinang Baris Medan, Selasa (9/1/2024) menjawab pertanyaan operasional angkutan bus listrik yang sangat diapresiasi warga Kota Medan. 

Dijelaskannya, sebagaimana arahan Wali kota Medan Bobby Nasution, Pemko Medan ke depan sudah memasifkan angkutan umum untuk mengurangi kemacetan, bebas polusi sehingga kita buat yang menarik. 

Kita mengharapkan ke depan pengguna mobil pribadi berkurang dengan memanfaatkan kenderaan angkutan listrik zero emisi "Kami melihat antusias masyarakat sangat besar dan Pemko Medan akan mengembangkan ke semua jurusan, " imbuh Iswar sembari menambahkan hari ini operasional bus listrik sebanyak 4 unit, selanjutnya bertambah menjadi 5 unit dan akan bertambah lagi menjadi 6 unit. 

Iswar juga menambahkan, operasional bus listrik tidak menggunakan APBD atau APBN karena ini partisipasi dan niat baik investor yang berkolaborasi dengan Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan Kota Medan. 

"Sarana dan prasarana angkutan menggunakan bahan bakar listrik sampai menggaji supir semuanya ditanggung investor. Kita harapkan masyarakat berterimakasih dengan partisipasi baik investor ini, " imbuh Iswar. 

Jadi, kepada masyarakat dihimbau kalau dalam operasional bus listrik itu ada kurang dan lebihnya dimaklumi saja. (CNC/Akoi)

Share:
Komentar

Berita Terkini