Jika Terpilih Caleg DPRD Langkat: Tuah Syahputra, SH Janji Perjuangkan Aspirasi Disabilitas dan Rakyat Kecil

Share:

LANGKAT, CAHAYANEWS.COM - Sesuai amanat undang-undang, penyandang disabilitas tentunya harus mendapatkan hak yang sama dengan non disabilitas. Biasanya, orang selalu mengabaikan keterbatasan fisik itu dan ini sudah bukan menjadi rahasia umum di kalangan masyarakat. 

Tetapi, hal ini tidak berlaku bagi Tuah Syahputra (33) tahun warga Tanjungpura, Kabupaten Langkat. Walaupun mengalami keterbatasan sebagai penyandang disabilitas berhasil menamatkan sekolah mulai SD, SMP, SMA bahkan meraih gelar titel Sarjana SH dari STJM Tanjung Pura di bawah naungan Universitas Islam Negeri (UIN) Medan. 

Tuah Syahputra anak nomor 2 dari bawah dari 11 bersaudara itu, memang sosok pekerja keras, sederhana dan berjiwa sosial apalagi kepada warga yang kurang mampu sehingga keberadaannya di daerah Tanjung Pura, Kabupaten Langkat sudah tidak asing lagi di masyarakat. 

Tuah Syahputra juga punya kelebihan dalam memimpin dan memberikan motivasi kepada pemuda di daerahnya itu. Dia yang juga hoby sepakbola pernah mengeluarkan kocek saat bertanding dengan membeli sepatu bola tim dan berteriak di lapangan memberikan dukungan dan semangat sehingga dapat memenangkan pertandingan. Demikian juga di bidang modifikasi kenderaan bermotor juga salah satu hoby pavoritnya. 

Kalau kegiatan sosial, jangan ditanya. saat terjadi banjir tahun 2021 di Kabupaten Langkat, Tuah, dengan gerak cepat dan rasa iklas turun langsung mendata serta mendatangi warga dan membantu memberikan bantuan 1.5 ton beras kepada lebih kurang 350 orang yang terdampak banjir dan menyisihkan sebagian uang pribadi dari pekerjaannya dan bonus dari tempatnya bekerja. 

Biasanya kalau memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu Tuah yang aktiv dalam bidang kepemudaan dan saat ini duduk sebagai Ketua Puja Kesuma Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, tidak memberikan uang melainkan memberikan sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan lainnya agar bisa dinikmati bersama keluarga anak dan istri yang dibantunya. 

Karena jiwa dan rasa sosial yang tinggi kepada warga yang kurang mampu itu, salah satu pengurus elit partai politik Gelora nomor 7, memberikan mandat dan mempercayainya untuk maju dan menjadi calon legislative tahun 2024-2029 dengan nomor urut 1 di Dapil 6, dengan wilayah Kecamatan Tanjung Pura, daerah Senang dan Babalan. 

"Kepercayaan dan amanah itu akan saya jalankan dan jika diizinkan Allah duduk nantinya akan memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan para disabilitas di darah Kabupaten Langkat khususnya di Daerah pemilihan (Dapil) pemilihannya serta membantu dan mempermudah urusan masyarakat, " Imbuh Tuan Syahputra saat dihubungi wartawan di Kota Binjai, Selasa (7/2/2024) Sore. 

Tuah juga menyebutkan, majunya dirinya menjadi calon legislative itu juga mendapat dukungan dari keluarga besarnya. "Saya akan membawa nama besar keluarga dan untuk itu selalu berbuat baik dan tetap memperhatikan aspirasi terutama kepada penyandang disabilitas dan warga kurang mampu, " Imbuhnya optimis. 

Menyinggung saat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu korban banjir tahun 2021 di Langkat, Tuah mengaku, memberikan bantuan secara tulus karena melihat secara langsung kondisi warga yang dilanda kesulitan itu. 

Pemuda sederhana yang juga sering menjadi imam saat sholat berjemaah bersama keluarga besarnya itu, juga berpesan kepada warga untuk datang mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Masing-masing menggunakan hal pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang. Dia juga optimis apa yang direncanakan dapat terwujud jika Allah menghendaki, ungkapnya mengakhiri. (CNC/Akoi)








 

Share:
Komentar

Berita Terkini