Edwin Sugesti Nasution: Retribusi Sampah Jangan Beratkan Rakyat

Share:

Medan, CAHAYANEWS.COM - Anggota DPRD Medan, Edwin Sugesti Nasution, SE.MM meminta tarif retribusi sampah jangan memberatkan masyarakat untuk membayar.

“Harusnya pemerintah memeberikan edukasi ke masyarakat agar sampah bisa dikelola dengan baik menghasilkan secara ekonomis,’ujarnya saat dimintai tanggapannya terkait retribusi sampah, Jumat (24/5/2024).

Namun itu harus memiliki keterampilan. Tak salah misalnya generasi muda bisa melirik hal tersebut. Di daerah lain sampah sangat berguna misalnya dengan memisahkan yang kering dengan yang basah sehingga ada bank sampah.

Edwin juga menjelaskan, bagaimana sampah yang ada dirumah kita agar cepat bisa dikelola dan bisa didaur ulang, dan tidak lagi menjadi sampah yang tidak berguna dan bisa didaur ulang dengan teknologi, sehingga sampah dapat berguna kembali, dan dapat bernilai ekonomis lagi dengan diolah seperti sampah plastik dapat diolah menjadi botol sehingga berguna kembali, terang Edwin.

Oleh karena itu harap Edwin, semua orang sesungguhnya bertanggung jawab terhadap sumber sampah yakni dari rumah tangga.Terutama sampah jenis plastik sangat merusak kesehatan. Namun sampah, katanya juga bisa jadi ancaman dan bisa jadi peluang.

(CNC/01)

Share:
Komentar

Berita Terkini