Terkait Harga Sewa Ruko yang Minim, Komisi III dan PUD Pasar Tinjau ke Jalan Pandu Baru

Share:
MEDAN| CAHAYANEWS.COM - Komisi III dan PUD Pasar Medan melakukan kunjungan ke lapangan di Jalan Pandu Baru, Senin (20/3/2023). Kunjungan ini menindaklanjuti kontribusi sewa rumah toko (ruko) yang dianggap terlampau minim.

Kunjungan ini dipimpin Ketua Komisi III Afif Abdillah didampingi anggota Komisi III lainnya antara lain Abdul Rahman Nasution (Mance) dan Mulia Syahputra Nasution. Tampak pula Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Dirops Ismail Pardede, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Kepala Cabang I Agus Syahputra, Kabag Hukum dan Humas Hafis Siregar, Kabag Perencanaan M Yusuf, Kepala Pasar Sambas Afrial Syahputra, dan sejumlah staf.

Sejumlah kios penjahit didatangi rombongan mulai dari Oscar, Remaja, Mulia dan Koto disambangi. Di lokasi ini, rombongan Komisi III menanyakan soal besaran kontribusi yang diberikan kepada PUD Pasar Medan.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mengungkapkan dari hasil kunjungan ini pihaknya selanjutnya akan melakukan rapat internal dulu. Kunjungan ini, lanjut Suwarno, merupakan langkah untuk peningkatan pendapatan daerah. “Kami akan rapatkan untuk mengkaji penyesuaian besaran kontribusinya,” ujar Suwarno.

Ketua Komisi III DPRD Medan Afif Abdillah menuturkan setelah dilakukan peninjauan pihaknya segera melakukan rapat gabungan dengan Pemko Medan. Rapat untuk mengetahui besaran tarif yang akan dikenakan berikutnya.

“Bagaimana pun ini harus ada kajian berapa yang layak diterapkan biaya sewanya. Jadi, baik PUD Pasar dan Pemko Medan dalam hal ini Bagian Aset akan kita panggil untuk digelar rapat gabungan,” katanya. (CNC/01)
Share:
Komentar

Berita Terkini