Kali Ini Rombongan 2 Safari Ramadhan Pemkab Langkat Datangi Masjid AL Hidayah Pantai Gemi

Share:
LANGKAT| CAHAYANEWS.COM - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH di wakili Amril,S.Sos,M.AP selaku Sekdakab Langkat melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Tim 2 di Masjid AL Hidayah Dusun V Anugerah Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Jum'at 31 Maret 2023.

Sekda Langkat dan rombongan sebelum melaksanakan kegiatan safari ramadhan, berbuka puasa di Masjid AlHidayah dan di lanjut makan bersama kediaman bapak Athar Leo yang merupakan Tokoh Masyarakat di dusun V Anugerah Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat. 

Camat Stabat Nuriadi,S.Sos mengucapkan selamat datang ke pada tim Safari Ramadhan Kabupaten Langkat di Masjid Al Hidayah dusun V Anugrah Desa Pantai gemi. 

Semoga kedatangan tim di Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat mendapat berkah bagi warga masyarakat. 

Semenjak Pandemi Covid melanda baru bisa terlaksanakan kembali pada tahun 2023, ini semua karena rahmat yang di berikan olah Allah SWT. 

"Terima kasih kepada Bapak Plt.Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH yang telah menganggarkan dana sebesar Rp20 Juta untuk Pembangunan masjid Al Hidayah,dan nanti dananya akan di Transfer kepada BKM Al Hidayah dapat di pergunakan dan di manfaatkan sebaik-baiknya," sebutnya. 

Amril,S.Sos,M.AP selaku Sekda Langkat menyampaikan kehadiran bulan Ramadan adalah bentuk kasih sayang Allah SWT kepada kita sebagai sebuah kesempatan untuk memohon ampun dan melipatgandakan kebajikan serta menuju pribadi yang tidak saja dicintai oleh Allah akan tetapi juga dicintai manusia.

"Semangat kepedulian, semangat berbagi yang ditumbuhkan bulan Ramadan mengajak kita agar dalam hidup ini untuk lebih berorientasi akhirat sebab dunia ini hanya sementara yang pada akhirnya kita akan kembali kepada Allah SWT  untuk mempertanggungjawabkan segala yang kita lakukan selama hidup di dunia," ujarnya. 

Untuk itu Amril mengajak  semua pihak agar senantiasa menjadikan Ramadan sebagai Wahana pelatihan pemaksaan diri berperilaku baik. 

Selanjutnya bAmril,S.Sos,M.AP selaku Sekda Langkat meyerahkan bantuan hibah Plt Bupati Langkat kepada BKM Masjid Al Hidayah yang beralamat dusun V Anugerah Desa Pantai Gemi kecamatan Stabat sebesar Rp.20.000.000.

Di kesempatan yang sama Sekda juga menyerahkan bingkisan berupa sembako dan sarung kepada tokoh agama dan nazir Masjid Al Hidayah. Baznas Kabupaten Langkat dan PT.Bank Sumut juga memberikan paket sembako kepada Tokoh agama dan nazir Masjid Al Hidayah. 

Turut Hadir Ustd.Drs.H Ibrahim M, Anggota DPRD Langkat Fatimah, Kabag Tapem Suriyanto, S.Sos, Kabag Perekonomian Nuryansyaha Putra, M.Si, Kakan Kemenag di wakili Samarudin Kasi Binmas, Kabid IKP Diskominf M.Faisal,SE,M.Ikom, Kabid PTAI Diskominfo M.Nas Arif,S.IP, M.AP, Camat Stabat Nuriadi,S.Sos, Kapolsek Stabat AKP Ferry, Sekcam Stabat Madalena Harahap, S.Sos, Kades Pantai Gemi Alfin, Ketua BKM Masjid Al Hidayah Samin R, Kades dan Lurah Se Kecamatan Stabat, Kadus Seluruh Desa Pantai Gemi, Toko Agama dan Tokoh Masyarakat. (CNC/SURIADI)
Share:
Komentar

Berita Terkini